Isdianto: Tunjukkan ke Rakyat Kalau Kita Bekerja

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2020 kepada Kepala OPD Provinsi Kepri bertempat di Aula Wan Seri Beni, kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (27/12/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Isdianto menegaskan kepada seluruh jajaran OPD setelah menerima DPA dan tentunya sudah tahu apa yang akan dikerjakan maka segeralah memulai.

“Tunjukkan kita bekerja dan berikan hasil yang terbaik untuk masyarakat, buat masyarakat merasakan benar pembangunan yang kita kerjakan,” tegas Isdianto.

Isdianto juga menyampaikan sejumlah arahan antara lain agar Mempercepat proses adiministrasi di OPD; Mempercepat proses pengadaan barang, jasa dan pelelangan secara elektronik; Mempercepat penyerapan anggaran untuk menghindari penumpukan anggatan di akhir tahun; PA dan KPA agar menggunakan Aplikasi Sirup untuk mengumumkan hasil pekerjaan dan Melaporkan secara periodik dengan mengacu pada target kinerja yang telag ditetapkan.

“Ini pengalaman yang terjadi, jangan sampai ke depan terjadi keterlambatan, terburu-buru bahkan tidak berjalan, maka setelah kita terima DPA ini segera bekerja,” lanjutnya.

Isdianto pun menekankan lagi akan selalu memantau dan mengecek setiap kegiatan terlebih pekerjaan fisik dan proyek-proyek strategis.

“Hasil yang didapatkan akan maksimal jika kita segera bekerja, mulai sedini mungkin serta pengawasan secara maksimal,” tambah Isdianto lagi.

Terakhir, Isdianto pun mengapresiasi berkat kerja keras semua pihak, baik TAPD, DPRD serta seluruh jajaran OPD sehingga perjalanan APBD TA 2020 lancar dan ini terbukti dengan penyerahan DPA tepat waktu.

Sementara itu, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah melaporkan untuk penyerahan DPA ini dilakukan setelah APBD TA 2020 ditetapkan melalui Perda Nomor 4 Tahun 2019.

Loading...