Mendikbud Luncurkan Program Digitalisasi Sekolah di Natuna

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Muhadjir Efendi meresmikan Program Digitalisasi Sekolah di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai, belum lama ini.

Disampaikan oleh Muhadjir, kedatangannya ke Natuna tak lepas dari program kerja Presiden Jokowi yang meminta kepada seluruh Kementerian Kabinet Kerja untuk memprioritaskan pembangunan pada wilayah kategori 3 T (Terluar, Terbelakang, Tertinggal).

Selanjutnya, Kabupaten Natuna dapat ditetapkan menjadi salah satu daerah penerapan program Sekolah Digital yang merupakan bentuk optimalisasi pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam mendukung pembangunan sector pendidikan.

Selain meluncurkan program Digitalisasi Sekolah dan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara simbolis, dalam kesempatan tersebut Mendikbud juga menyerahkan bantuan barupa 8 Unit Laptop dan 2 buah voucher kepada PKB, SKB dan TBM.

Dilansir dari natunakab.go.id, Mendikbud juga menyerahkan sarana TIK kepada 38 sekolah, Perangkat Komputer, Laptop, LCD, Hardisk Eksternal, dan menyerahkan tablet sebagai sarana penunjang pembelajaran kepada 1.142 siswa, terdiri dari 508 siswa SD, 303 Siswa SMP, 228 siswa SMA dan 103 siswa SMK.

Sementara Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal berharap datangnya Mendikbud menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan dalam menetapkan kebijakan mendukung upaya percepatan pembangunan bidang pendidikan di Natuna.(man)

Loading...