Warga Anambas Keluhkan Rusaknya MV Istiqomah Jaya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Warga Anambas yang membutuhkan mobilitas tinggi dan harus pergi pulang keluar kota belakangan ini mengeluh. Pasalnya MV Istiqomah Jaya 2 berhenti beroperasi.

Padahal selama ini kapal penumpang ini salah satu harapan warga yang hendak bepergian dari Tarempa ke Jemaja dan sebaliknya. Dengan adanya kapal ini warga juga terbantu karena bisa mengejak jadwal peawat yang berangkat dari Bandara di Jemaja.

Suarasiber mencoba menghubungi manajemen MV Istiqomah Jaya 2 dan mendapatkan jawaban. Menurut Tomen dari pihak kapan tersebut, manajemen bertanggung jawab dan segera mencarikan solusinya.

“Saya di Tanjungpinang untuk membawa pengganti MV Istiqomah Jaya 2. Untuk diketahui, Istiqomah Jaya sedang mengalami kerusakan teknis dan harus mendapatkan perbaikan,” ujar Tomen via ponsel, Rabu (31/7/2019).

Kapal penggantinya bernama MV Asia Indah. Memiliki mesin 24 GT, kapsitas 80 kursi dengan pendingin ruangan (AC).

Menurut Tomen, MV Asia Indah sudah diberikan izin sejak 18 Juli sampai 17 Oktober 2019. Izin trayeknya ialah Tarempa – Jemaja dan Terempa – Kuala Maras. Ini sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau tanggal 18 Juli 2019.

“Direncanakan kami berangkat menggunakan Asia Indah dari Tanjungpinang siang ini. Semoga cuacanya tenang,” tambah Tomen. (hs)

Loading...