Imam dan Keluarganya Senang Bisa Lihat Langsung Alat Tempur TNI

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Masyarakat Tanjungpinang beramai-ramai mengunjungi Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Lanud RHF, 5 sampai 7 Oktober kemarin. Mereka terlihat gembira bisa mengajak anak-anaknya untuk naik pesawat, kapal atau sekadar swafoto (selfie).

Kegiatan dilaksanakan untuk memperingati HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Disampaikan oleh Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb M Dadan Gunawan, Kamis (4/10/2018) pameran ini diikuti oleh TNI AU, TNI AL, TNI AD dan Polri yang ada di wilayah Kepulauan Riau.

Imam dan keluarganya senang bisa mengajak anak-anaknya menyaksikan berbagai peralatan tempur milik TNI. F-nurali mahmudi/suarasiber

Pada hari terakhir yang kebetulan hari libur, Ahad (7/10/2018) warga sudah berdatangan sejak pagi. Hampir semua peralatan yang dipamerkan diserbu. Senjata-senjata perang dipamerkan di ruangan sendiri, di tenda militer. Sementara peralatan lain seperti pesawat, helikopter, kapal dan sebagainya yang berukuran besar dipamerkan di lapangan dengan penempatan sedemikian rupa untuk memudahkan lalu lintas pengunjung.

Imam, warga Perumahan Taman Lembah Hijau, Batu 10, merasa senang bisa mengajak istrinya, Ria dan kedua anaknya.

“Selama ini kan hanya melihatnya di televisi. Melihat banyaknya warga, saya rasa perasaan mereka sama dengan saya,” tuturnya saat antre anaknya yang minta duduk di kokpit helikopter.

[irp posts=”11327″ name=”Tiga Mobil Tertangkap Basah Isi Solar Subsidi hingga 500 Liter”]

[irp posts=”11324″ name=”Hakim Tolak Gugatan Fauzi Bahar ke Presiden terkait SK Wagub Isdianto”]

[irp posts=”11319″ name=”Fakta Baru, Supartini Minta Dinikahi tapi Nasrun Harus Ceraikan Istrinya”]

Setiap alutsista dijaga oleh satu sampai dua orang prajurit TNI. Mereka bertugas menertibkan antrean warga yang ingin anaknya duduk di kokpit pesawat lalu difoto.

Sejumlah pelajar berseragam SMP dan SMU juga memenuhi ruang pamer senjata perang. Kali ini mereka diperkenankan bahkan memegang. Mereka dibantu prajurit TNI penjaga untuk menyandang senjata dengan benar. Lalu klik klik klik temannya mengambil foto, bergantian.

Foto bersama di atas sebuah kendaraan milik TNI. F-nurali mahmudi/suarasiber

“Alat-alat ini dibeli pakai uang rakyat, saya rasa wajar rakyat bisa melihatnya,” ujar seorang prajurit TNI di sela kesibukannya membantu para pelajar menyandang senjata.

Keramaian juga terlihat di peralatan lain seperti kapal, pelontar meriam, paralayang. Kesempatan ini pun dijadikan warga untuk berfoto berlatar belakang alutsista. (man)

Loading...