Mahasiswa UMRAH Juara 2 Lomba Essai Senpika Berkarya Tingkat Nasional 2024

Loading...

Suarasiber.com – Muhamad Risky (21), mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) angkatan 2021 juara dua Lomba Essai Pendidikan Matematika Senpika Berkarya Tingkat Nasional tahun 2024.

Lomba diselenggarakan di Universitas Lambung Mangkurat secara Daring, pekan lalu.

Risky menyisihkan 154 peserta dari seluruh Indonesia dengan 93 poin. Ia membuat essai berjudu Matematika Sebagai Katalisator Pemikiran Kritis: Mengintegrasikan Perspektif Multidisipliner Untuk Membangun Masyarakat Yang Adaptif Dan Inovatif.

Dosen Pembimbing Risky, Romadhoni, mengungkapkan jika mahasiswa ini memang rajin dan pintar. IPK kumulatifnya mencapai 3,95.

“Kami bangga dengan pencapaian Muhamad Risky ini. Prestasi tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa FKIP UMRAH memiliki kualitas yang dapat bersaing di tingkat nasional,” ungkapnya, dilansir dari halaman resmi UMRAH, Kamis (13/6/2024).

Senpika sendiri merupakan unjuk karya mahasiswa tingkat nasional dalam bentuk perlombaan tingkat nasional untuk memfasilitasi hasil karya inovatif mahasiswa di bidang pendidikan matematika, dengan Tema Transformasi Pembelajaran Matematika yang Berorientasi pada Multidisipliner di Era Disrupsi.

Cabangnya di antaranya Lomba Media dan Alat Peraga Pembelajaran Matematika, Lomba Video Interaktif Pembelajaran Matematika dan Lomba Esai Pendidikan Matematika. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...