Kondom Diisi Narkoba “Masuk” Lapas, Lulusan SMA di Tanjungpinang Terancam Penjara

Loading...

Suarasiber.com – R, seorang remaja lulusan SMA sedang dalam penantian. Bukan menanti pekerjaan, melainkan hukuman karena berani-beraninya mencoba memasukkan narkoba ke Lapas Narkotika kelas IIA Tanjungpinang, Batu 18, Kijang, Bintan, Kepri.

Remaja 17 tahun ini tidak sendiri, agar sabu-sabu itu bisa masuk ke balik dinding penjara, dibantu oleh seorang tamping atau narapidana pembantu pegawai Lapas.

Alhasil, sabu-sabu seberat 96,9 gram pun berhasil menyelinap ke kamar DD (38), si tamping tadi. Upah yang diterima R sekitar Rp8 jutaan.

Namun berkat rekaman CCTV, petugas Lapas berhasil membongkar aksi kongkalikong tamping dan remaja lulusan SMA tadi.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo Kapolres Bintan, Jumat (21/6/2024) siang menjelaskan kedua orang tadi sudah diamankan.

DD diamankan di lapas, sedangkan R ditangkap di wilayah Kota Piring, Kota Tanjungpinang.

Untuk mengelabuhi petugas jaga, sabu-sabu tadi dimasukkan ke dalam kondom dan balon lalu dimasukkan ke dalam botol sabun cair.

“Sabu itu dimasukan ke dalam 4 kondom dan 3 balon,” Riky.

Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Edi Mulyono mengungkapkan kasus narkoba yang berada di Lapas ini, merupakan yang kedua. Sebelumnya, kurir mengantar sabu di lokasi parkir mobil. Kasusnya berhasil diungkap. Pelaku pun ditangkap. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...