Faizal: Jadikan Idul Adha Momen Perbaiki Diri dan Ingat Orang Tua

Loading...

Suarasiber.com – Rutan Kelas IIA Batam memotong tiga ekor sapi dan lima kambing di Idul Adha 1445 H, Senin (17/6/2024).

Hujan tidak menyurutkan warga binaan melaksanakan salat idul adha yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.

“Pas saya datang, itu hari cerah, pas mau salat, datanglah hujan. Tapi semuanya berjalan lancar. Hujan berkah. Ini sudah cerah lagi,” tutur Karutan Kelas IIA Batam, Faizal Gerhani Putra.

Ia mengingatkan warga binaan agar menjadikan Idul Adha sebagai momen memperbaiki diri, bersyukur serta mengingat orang tua.

“Saya bisa merasakan kesedihan mereka. Idul Adha di tahanan. Tapi ya apa boleh buat, mau bagaimana lagi. Justru atas kejadian itulah mereka ditahan, mereka berada di sini, mereka harus bisa memperbaiki diri ke depan,” pesannya.

Ia juga mengingatkan agar warga binaan yang keluar nanti tidak masuk lagi ke sini. “Masuk sini lagi. Tidak. Jangan. Sudah keluar, mereka mesti berbuat baik, lebih baik lagi,” harapnya.

Niat berbuat lebih baik harus ditanamkan agar tidak melaukai orang lain, khususnya ibu. Sudah pasti ibu warga binaan merasa sedih anaknya ada di rutan.

Ia pun menegaskan, sebisa mungkin agar tidak membuat ibu mennangis sedih. Jika ibu memangis, pikirannya akan terbebani. Kalau tidak bisa memberi apa-apa, setidaknya tidak membuat mereka sedih. (jas)

Editor Yusfreyendi

Loading...