Warga Tembesi Tower Lega Row Jalan Diputuskan 100 Meter

Loading...

Suarasiber.com – Warga Tembesi Tower akhirnya merasa senang dan lega hati atas hasil keputusan Rapat Dengar Pendapat Umum ( RDPU ) yang menyatakan bahwa row jalan tetap 100 meter sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

RDPU yang digelar Senin (20/5/2024) di ruang rapat pimpinan DPRD Batam hampir saja tidak menghasilkan keputusan yang menyenangkan.

Seperti RDPU sebelumya yang sempat menggugah hati Ketua DPRD Batam, Nuryanto SH. MH turun langsung ke lapangan dalam pengukuran ulang, pada 14 Mei 2024.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. Foto – suarasiber/asih

Pada RDPU sebelumnya, suasananya menegangkan dan tampak kekecewaan di wajah warga.

“Bagaimana ini, kalau tidak ada keputusan yang jelas apa mungkin akan RDP – RDP terus berulang kali?” tanya Nuryanto kepada para pihak yang hadir, kala itu.

Ia juga memberikan pernyataan, tidak ada row jalan 200 meter di Batam.

“Untuk Bapak ketahui bahwa luasnya, rownya itu 100. Yang tadinya 200 itu berubah menjadi 100. Kemudian untuk di Jalan Suprapto, kami melihat itu rata – rata 100,” ucapnya.

Nuryanto pun mempertanyakan mengapa di PT Tri Tunggal itu kok jadi bertambah. Ia mengakui saat itu tak mau berdebat di lapangan soal penambahan ukuran row tadi.

Foto – suarasiber/asih

Ia mempersilakan siapa saja yang bisa menjelaskan soal penambahan angka row tadi untuk berbicara. Sementara kepada perwakilan Polri yang hadir, Nuryanto mengatakan pada intinya mereka hanya menginginkan yang penting rakyat aman.

Kasatpol PP Kota Batam, Imam juga turut bicara.

“Terkait persoalan ini, jika ada penambahan row, maka kami akui yang row 100, yang sudah pasti, sesuai perencanaan,” katanya disambut tepuk tangan warga.

Perwakilan Ditpam BP Batam menyatakan mengikuti ketetapan atau hasil dari rapat tersebut. Ditpam BP Batam dan Satpol PP Batam akan bersama mengawal hasil rapat. (jas)

Editor Ady Indra P

Loading...