Personel Polres Bintan Jaga Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Pelni di Pelabuhan Kijang

Loading...

Suarasiber.com – Kepolisian Resor Bintan melakukan pengamanan setiap kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang Pelni, terutama Kapal penyeberangan antar Pulau dan antar Provinsi.

Seperti yang dilaksanakan terhadap kapal Umsini di Pelabuhan Sei Kolak Kijang Rabu (15/05/24).

Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan personel Polres Bintan dan Polsek Bintan Timur untuk menjamin kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kita lakukan pengamanan terhadap penumpang kapal penyeberangan antar pulau dan antar Provinsi yang penumpangnya begitu banyak baik panumpang yang datang maupun penumpang yang akan berangkat,” kata Kasi Humas.

Untuk personel Polres Bintan melibatkan Satuan Samapta, sedangkan dari Polsek Bintan Timur pengamanan dilakukan oleh pesonel yang bertugas di Pelabuhan Sri Bayintan.

Selain Polri, petugas lain dari TNI, KPLP dan KSOP serta Bea Cukai sibuk dengan tupoksinya masing-masing.

Jumlah penumpang Kapal KM. Umsini yang datang kali ini 1.560 orang, sementara yang berangkat sebanyak 1.017 orang penumpang.

Dari 1017 penumpang yang berangkat terdapat juga 39 Pekerja Migran Indonesia Bermasalah (PMIB) dari Malaysia, yang akan diberangkatkan menuju Provinsi DKI Jakarta oleh rumah perlindungan dan trauma centre (RPTC) Tanjung Pinang. (***)

Loading...