KKSS Kepri Gelar Muswil IV di Hotel CK Tanjungpinang Hari Ini

Loading...

Suarasiber.com – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) IV di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (25/5/2024).

Salah satu Calon Ketua KKSS Kepri, Ady Indra Pawennari, menyempatkan dirinya berziarah ke makam leluhurnya di Daeng Marewah dan Daeng Celak di Hulu Riau, Tanjungpinang, Kamis (23/5/2024).

Informasi terbaru, Ady mendapatkan dukungan dari enam Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS kabupaten/kota di Kepri.

Dukungan agar Ady menjabat sebagai Ketua KKSS Kepri 2024 – 2029 disampaikan oleh Ketua BPD KKSS Kabupaten Bintan, Ibrahim Daeng Mattemmu kepada media belum lama ini. Ketua BPD KKSS Kabupaten Lingga, Mardian juga menyatakan hal serupa, pada 19 Mei lalu.

Dukungan juga datang dari Ketua BPD KKSS Kota Tanjungpinang, Ridwan Hamta. “Silakan maju, kami dukung. Jika terpilih, jadilah perekat, pemersatu, rangkul semuanya dan sentuh hatinya. Saya yakin dan percaya, Ady bisa melakukan ini,” katanya.

Sementara saat menyatakan dukungannya, Ketua BPD KKSS Karimun, Abdul Gafar, mengatakan masuknya nama Ady sebagai Calon Ketua BPW KKSS Kepri merupakan kabar baik.

Eddy Londo, Ketua KKSS Kepulauan Anambas, mengatakan kemampuan dan potensi yang dimiliki Ady Indra Pawennari menjadi pertimbangan untuk mendukungnya sebagai Ketua KKSS Kepri.

“Memang orang pilihan di dalam KKSS sendiri. Punya potensi dan kemampuan. Jadi, pantaslah untuk menjadi Ketua BPW KKSS Kepri berikutnya. Yang penting kerukunan terjaga. Semoga program KKSS Kepri lebih memperhatikan BPD yang ada,” katanya.

Tak jauh berbeda dengan lainnya, Ketua BPD KKSS Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah mengaku dirinya orang pertama yang menelepon Ady. Begitu mendapatkan kabar BPW Kepri akan Muswil, ia menghubungi Ady.

“Rasanya, rugi besar kalau kita tak mendukung Puang Ady memimpin KKSS Kepri. Beliau itu sudah Ketua Umum asosiasi penambang kuarsa Indonesia dan Sekretaris Jenderal Asosiasi Industri Sabut Kelapa Indonesia. Semuanya level nasional. Bahkan, beliau juga Bendahara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri,” jelasnya, melansir Batamnews, Sabtu (25/5/2024).

Selain Ady, bursa Ketua BPW KKSS Kepri juga memunculkan sejumlah nama seperti Amrullah Rasal, Syamsu, Masrur Amin. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...