Ketua RW 16 Tembesi Tower, Fakhrudin Sebut Tidak Ada Bantuan untuk Korban Banjir

Loading...

Suarasiber.com – Warga Kota Batam yang tinggal di Tembesi Tower menjadi langganan banjir. Setiap kali hujan turun, banjir seakan sudah menjadi rutinitas.

Namun hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah daerah. Hal ini seperti diungkapkan Ketua RW 16 Tembesi Tower, Fakhrudin SKep Ns kepada suarasiber.com.

Ia memastikan hingga saat ini tidak ada bantuan apapun dari Pemerintah Kota Batam kepada warga terdampak banjir di Tembesi Tower , Kelurahan Tembesi , Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

“Pokoknya, saya pastikan sudah di sini ya, bahwa sungguh benar – benar adanya, tidak ada bantuan apapun dari pemerintah kepada warga di sini setiap kali banjir melanda. Padahal setiap kali hujan, ya banjir pasti datang,” ujarnya, Senin (27/5/2024).

Warga sendiri sebut dia, sudah merasa sangat resah serta tidak nyaman menghadapai masalah banjir tersebut.

Pejabat yang datang ke lokasi menurut Fakhrudin ada. Seperti lurah, camat bahkan kepala dinas terkait.

“Tapi kalau untuk bantuan dari Pemerintah Kota Batam, saya pastikan sekali lagi, tidak adalah,” tegas dia.

Ia pun sudah mencoba lapor ke lurah, camat, Bina Marga, Dinas LIngkungan Hidup dan juga DPRD.

Fakhrudin berharap agar persoalan banjir di Tembesi Tower bisa diagendakan lagi dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) oleh DPRD Kota Batam.

Saat memberikan keterangan, ia menunjukkan berkas Laporan Dampak Lingkungan Banjir ke DLH yang ditandatanganinya bersama Ketua RT 01 M Syukur Siregar dan RT 03 Andi Jamaludin.

Banjir di Tembesi Tower ini mendapatkan perhatian publik. Menurut catatan suarasiber.com, persoalan ini juga sempat diangkat Liputan6.com pada 26 April 2024 dengan judul Banjir di Batam, Tanggung Jawab Siapa? (jas)

Editor Ady Indra P

Loading...