Asmara Diduga Jadi Alasan Pembacokan, Pelaku Kabur 11 Bulan, Ketahuan, Diamankan

Loading...

Suarasiber.com – Pelaku pembacokan warga Bida Kabil, Kota Batam yang sempat melarikan diri selama 11 bulan, D (42) akhirnya takluk di hadapan Unit Reskrim Polsek Nongsa, Jum’at (2/6/2023).

Pembacokannya sendiri sudah terjadi pada Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Orang yang dibacok masih teman pelaku sendiri, berinisial E (48). Korban mengalami luka serius.

Lokasi penangkapan pelaku disampaikan Kapolsek Nongsa Kompol Fian Agung Wibowo. Pria ini diamankan di depan jalan masuk PT Accord Mandiri Batam, Kawasan Indusri Tunas Bizpark Kecamatan Batam Kota.

Pengakuannya kepada penyidik, D membacok temannya sendiri diduga karena asmara. Api cemburu membuat pelaku gelap mata lalu menebas tubuh korban sebanyak empat kali menggunakan golok.

Melansir kabarbatam.com, saat melakukan aksinya, E sedang bertandang ke rumah tetangganya bersama istrinya. Baru saja ia mau masuk ke rumah tetangganya ketika D datang serta merta menebsakan goloknya ke bagian belakang kepala korban.

Istri korban masuk ke rumah tetangganya untuk minta tolong. Korban yang pada saat itu telah terluka, berlari menghindari kejaran pelaku. E akhirnya dibawa ke RS Elizabeth Batam Center untuk penanganan medis.

Dijelaskan Kompol Fian, pelaku kabur ke Jembatan I Barelang lalu menumpang kapal dengan tujuan Tanjungbatu. Di perjalanan ia membuang golok yang digunakannya untuk menganiaya E.

Setelah 11 bulan berlalu, polisi mengendus kebaraad D yang akan menjemput istrinya di seputaran Kawasan Tunas Batam Centre. Tim Opsnal Reskrim Polsek Nongsa yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Iptu Ardiansyah melakukan pengejaran.

Saat ini pelaku diamankan Polsek Nongsa guna pemeriksaan serta penyidikan lebih lanjut. (***/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...