Soto Semarang Mbak Nina Ganet, Dimasak dengan Keahlian Turun-temurun

Loading...

Suarasiber.com – Kuliner enak dan terjangkau harganya cukup banyak di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Khusus untuk penggemar soto, sudah seharusnya mencobanya di Soto Semarang, Ganet.

Soto Semarang menempati sebuah ruko di deretan Swalayan Agung, Ganet. Warung makan ini dikelola oleh Mba Nina.

Wanita berjilbab ini memang mewarisi darah masak memasak dari orang tuanya yang juga berbisnis kuliner. Hal ini disampaikan Mas Karno, suami Mba Nina kepada suarasiber.com di Soto Semarang, Senin (29/5/2023) malam.

Lelaki ini menceritakan, orang tua istrinya dahulu memiliki usaha tempat makan di area Kacapuri. Keahlian memasak yang ada pada istrinya kemudian digunakan untuk menyajikan beragam menu di Soto Semarang, Ganet.

“Memang hobi memasak, keahlian yang diwariskan dari orang tuanya. Alhamdulillah pelan-pelan pelanggan mulai berdatangan,” ungkap Mas Karno.

Soto Semarang sendiri baru dua bulan menempati ruko yang sekarang ini. Sebelumnya membuka usahanya di depan seberang jalan Albaik Simpang Ganet.

soto semarang simpang ganet tanjungpinang 76hjj
Teras rumah makan Soto Semarang di Ganet, nyaman untuk menyantap berbagai menu serta nongkrong. Foto – suarasiber/syaiful

Menu andalan di sini ialah Soto Babat Komplit. Disebut demikian karena dalam satu porsi, selain ada daging ayamnya juga dicampur hati, ampela dan bahan lainnya. Harganya sangat bersahabat, saat berita ini dibuat Rp20 ribu per porsi.

Makanan lain yang juga bisa dipesan di Soto Semarang adalah soso ceker, soto ayam, lele goreng, ayam penyet, nasi goreng, mie goreng, mie rebus dan nasi putih. Jika ingin ngemil, tersedia nugget, sosis dan kentang goreng.

Memiliki lahan parkir yang luas dan nyaman, bersantap di Soto Semarang akan menjadikan pengalaman yang tak mudah terlupakan. Sudah tentu di sini pengunjung bisa mengakses internet tanpa batas, sembari menunggu pesanan dibuat atau menunggu teman lainnya datang.

Yuk ke Soto Semarang… (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...