Sempena Hari Buruh 2023,  50 Pedagang Kecil di Tanjungpinang Terima Bantuan

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, M.M bersama BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan sembako kepada para pelaku IKM di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (03/05).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sempena peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang diperingati pada 1 Mei setiap tahunnya.

Sebanyak 50 pelaku IKM Kota Tanjungpinang yang terdiri dari pedagang di Melayu Square dan pedagang otak-otak menerima bantuan berupa beras, gula pasir, mie instan, minyak goreng, teh, susu kental manis, dan penyedap rasa.

Dalam sambutannya Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan bantuan sembako ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi kepada para pelaku usaha kecil di Kota Tanjungpinang terutama setelah melalui pandemi Covid 19.

“Apresiasi kepada seluruh IKM yang terus berusaha dan semangat meskipun perekonomian sulit saat pandemi lalu, dan sebagai bentuk dukungan, BPJS Ketenagakerjaan turut peduli dengan memberikan bantuan sosial kepada IKM yang terus berusaha dan bertahan,” ucap Rahma.

Rahma juga mengingkatkan akan pentingnya menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan sebagai perlindungan diri dan jaminan resiko pekerjaan.

“Hal ini penting untuk perlindungan diri dan jaminan akan resiko pekerjaan, BPJS Ketenagakerjaan akan melindungi hingga resiko meninggal dunia untuk ahli waris,” jelas Rahma.

Rahma juga turut mengimbau kepada para pelaku IKM untuk segera mendaftarkan sertifikat halal pada produk yang dijual, mengingat Pemerintah Kota Tanjungpinang telah memfasilitasi pengurusan sertifikat halal secara gratis.

“Memiliki sertifikat halal penting untuk memberi kepercayaan kepada konsumen akan produk makanan yang kita jual, maka Pemerintah Kota Tanjungpinang telah memfasilitasi dengan memberikan pengurusan secara gratis. Silahkan langsung datang ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk mengurus sertifikat halal,” tambah Rahma. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...