Prajurit Satgas Indobatt di Lebanon Mainkan Angklung di Depan Ketum Dharma Pertiwi

Loading...

Suarasiber.com – Prajurit Satgas Indobatt di Markas Indobatt UNP-71 di Adchit Al-Qusayr Lebanon memainkan alat musik angklung saat kunjungan Ketua Umum Dharma Pertiwi (DP) Vero Yudo Margono, Rabu (26/5/2023) lalu.

Vero didampingi isteri Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon, Dra Riaten Hajrianto.

Selain disuguhi oleh seni budaya sendiri dari Indonesia, Vero juga mendapat kesempatan untuk belajar adat istiadat dan budaya yang berlaku di Lebanon. Istri Panglima TNI Yudo Margono ini ingin tahu bagaimana masyarakat yang hidup di Lebanon melakukan kegiatannya sehari-hari.

Juga bagaimana budaya yang telah turun menurun diwariskan, sehingga bisa disaksikan oleh Ketum Dharma Wanita hari itu.

“Sebuah pengalaman yang tentu seru dan menarik ketika melihat sesuatu yang berbeda dari sebuah kebudayaan yang telah diwariskan selama ratusan tahun,” ungkap Vero, dilansir dari rilis yang diterima redaksi.

Kegiatan keseharian wanita TNI di Markas Indobatt UNP-71 juga menjadi perhatian Vero. Pada kesempatan ini dilaksanakan Dining Room Indobatt.

Setelah itu, Panglima TNI Bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi (DP) Vero Yudo Margono berkesempatan foto bersama dengan Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon di Beirut, Hajrianto Y Thohari dan isteri Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon, Riaten Hajrianto. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...