Pengurus Masjid dan UPZ di Natuna Diimbau Setorkan Zakat Melalui Baznas

Loading...

Suarasiber.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Natuna, menyelenggarakan sosialisasi tugas dan fungsi unit pengumpul zakat (UPZ), di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna yang diwakili Kasubag Tata Usaha Hj Rif’ah SAg, Ketua Baznas Kabupaten Natuna H Wan Suhardi SE, pengurus masjid dan surau serta pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

H Wan Suhardi mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pengurus masjid dan surau serta UPZ yang hadir pada kegiatan ini.

melansir kepri.kemenag.go.id, sosialisasi dilaksanakan untuk pembekalan UPZ dan pengenalan aplikasi menara, terkait unit pengumpul zakat (UPZ) dalam rangka melaksanakan undang – undang Nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat.

Suhardi juga mengajak seluruh pengurus masjid dan UPZ Kabupaten Natuna menyetorkan zakat yang terkumpul di masjid dan surau ke Baznas setempat.

Sementara Hj Rif’ah yang mewakili Kakan Kemenag Natuna berharap Baznas terus berperan secara sinergi dalam mengatasi persoalan sosial ekonomi.

“Harapan kita pengurus UPZ yang ada di masjid dan surau itu yang muda-muda, agar mudah memahami aplikasi yang ada dan bisa memberikan pemahaman kepada yang tua,” pinta Rif’ah.

Selanjutnya pembekalan UPZ dan pengenalan aplikasi menara disampaikan oleh Wakil Ketua 1 Baznas, H Lukman Nurhakim MAg. (***/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...