Pelajari Penanganan Pariwisata Pascapandemi, Wako Tanjungpinang ke Denpasar

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M. beserta Forkompimda berkunjung ke Pamkot Denpasar, Kamis (4/5/2023). Tujuannya, bertukar pikiran dari Denpasar dalam menangani sektor kesehatan, pariwisata dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

Rombongan Rahma dan rombongan disambut lWali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara. Wako Tanjungpinang menyampaikan keinginannya belajar banyak atas keberhasilan Kota Denpasar terutama dalam sektor pariwisata.

Disampaikan Rahma pihaknya bersama Forkompimda memberikan dukungan penuh optimalisasi pelaksanaan 3T (Testing, Tracking dan Treatment). Juga menggenjot vaksinasi, sehingga mampu tercipta herd immunity (tingkat kekebalan tubuh).

Musibah tersebut, ujar Rahma, terdapat hikmah yang luar biasa yaitu meningkatkan sinergi dengan gotong royong karena kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa support dan dukungan jajaran Forkompimda. Termasuk jemput bola menangani Covid-19.

“Lansia dan disabilitas tidak lagi kami minta untuk ke tempat faskes, tapi dijemput oleh nakes didampingi oleh TNI dan Polri hingga memperoleh capaian tertinggi vaksin untuk Kota Tanjungpinang dari Gubernur Kepri,” jelasnya.

Capaian lain yang disampaikan Rahma ialah 10 besar stabilitas inflasi se-Indonesia.

Sementara itu, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menjelaskan, secara umum pemerintahannya juga melakukan hal serupa dengan Tanjungpinang. Salah satu hal yang dilakukan Pemkot Denpasar ialah tidak menutup perusahaan-perusahaan sebagai penompang perekonomian Kota Denpasar.
“Tentunya keberhasilan pemulihan ekonomi di Kota Denpasar adalah berkat penanganan Covid-19 yang berhasil kita kendalikan. Untuk tahun ini peningkatan cukup signifikan pertumbuhan ekonomi Denpasar cukup baik dan kembali dibukanya pintu pariwisata yang turut menyumbangkan PAD terbesar untuk Kota Denpasar,” jelasnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...