Junimart Girsang Buka Pengaduan Online untuk Honorer yang Belum Diangkat PPPK

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Junimart Girsang membuka pengaduan secara online. Saluran ini bisa dimanfaatkan para honorer yang belum diangkat sebagai PPPK.

Melansir kompas.com, Selasa (30/5/2023), Junimart mengaku tergerak hatinya melihat banyaknya tenaga honorer yang mengeluh di media sosial. Dari situlah ia terpikir membuat pengaduan online.

Sementara dilihat dari Instagram @junimart_girsang, setiap laporan yang masuk melalui //halojg.id/lapor/ akan didorong untuk masuk dalam daftar pengangkatan tenaga PPPK sebelum 28 November 2023 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Pengalihan atau pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK oleh Pemerintah pada tahun 2023 ini tidak hanya mengakomodir 2.360.363 tenaga honorer yang terdata dalam data base Kemenpan RB.

“Jadi jangan gagal paham, yang harus diangkat menjadi PPPK oleh Pemerintah itu adalah seluruhnya, sekali lagi saya ulangi seluruh tenaga honorer harus diangkat menjadi PPPK oleh Pemerintah pada tahun ini, mulai dari cleaning service, tenaga administrasi, keamanan, satpol PP dan banyak lagi. Semua harus diangkat dan terealisasi paling lama 28 November 2023,” jelasnya. (Masjai)

Editor Ady Indra P

Loading...