Jadi Top Skor SEA Games 2023, Pengikut IG Ramadhan Sananta yang Lahir di Daik Melonjak

Loading...

Suarasiber.com – Timnas Indonesia mengalahkan Timas Thailand pada final sepakbola SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa (16/5/2023) petang. Indonesia mencatatkan 5 gol menjebol gawang lawan, sementara Thailand 2 kali.

Salah satu nama yang banyak disebut dalam Timnas Indonesia adalah Ramadhan Sananta. Ia mencetak dua gol dari 5 gol yang membawa Timnas Indonesia mengalahkan Thailand.

Banyak warganet yang ingin tahu lebih jauh tentang Ramadhan. Salah satu yang dilakukan ialah dengan membuka lalu mengikuti Instagram Ramadhan Sananta di @m.ramadhansn.

Dilihat suarasiber.com pada Rabu, 17 Mei 2023 pukul 11.49 WIB, jumlah pengikutnya sudah 148 ribu.

Jumlah ini jauh lebih besar ketimbang saat suarasiber.com menurunkan tulisan tentang profilnya pada 11 Mei 2023. Kala itu Ramadhan memiliki 104 ribu pengikut.

Ramadhan Sananta merupakan pemain sepakbola kelahiran Daik, Lingga, Provinsi Kepri pada 20 November 2002. Sebelum ditarik memperkuat Timnas, Ramadhan adalah pemain PSM Makassar.

Penampilan perdananya saat melawan timnas Curacao pada laga persahabatan. Berlanjut ke timnas SEA Games.

Sananta mengawali karirnya dari Asian Schools Football di tahun 2019 dan PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) Kepulauan Riau tahun 2020.

PPLP Kepri yang saat itu di bawah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, kini hanya tinggal nama.

Dari PPLP Kepri, Sananta bergabung ke PS Harjuna Putra tahun 2021, kemudian ke Persikabo 1973 tahun 2021-2022.

Pada tahun 2022, M Ramadhan Sananta dikontrak PSM Makasar. Kini, pemuda bertinggi badan 182 cm itu disebut-sebut sudah dikontrak oleh Persija, Jakarta.

Instagramnya pun ramai-ramai dikomentari warganet, termasuk warga Kepri.

“Anda sangat beruntung, di PSM debut langsung juara, di Timnas debut langsung emas, emang bejo. Hasil doa orang tua dan kerja keras, salam dari lingga,” tulis warganet.

“Kepri pride,” tulis yang lain.

“Mantapp, Kepri berjaya,” yang lain juga berkomentar. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...