Hadiri Acara Musik, Wawako Batam Amsakar Nyanyikan “Sepanjang Jalan Kenangan”

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad hadir dalam Meet Up dan Jam Session All Genre musisi dan penyanyi di Cafe 9 Ruko Sukajadi, Senin (22/5/2023).

Di kesempatan tersebut, Amsakar mengungkapkan keberpihakannya pada kreativitas, termasuk perihal seni. Bahkan, ia mengaku menyukai seni sejak lama.

“Seni menjadikan sesuatu hal menjadi indah. Ia sebenarnya solusi, agar hidup tak selalu monoton,” ucapnya, dilansir dari mediacenter.batam.go.id.

Kabar baiknya, aktivitas seni di Batam terbilang berkembang, baik seni tradisional seiring multikulturnya Batam maupun kesenian modern. Tentu saja, hal ini terus masih tetap dikembangkan.

“Kiat melihat aktivitas berkesenian di Batam, selalu ada dan tak pernah kering,” ujarnya.

Amsakar menyebutkan, ekonomi Batam tetap kukuh walau pandemi Covid-19 mendera, bahkan sejak pandemi usai ekonomi meningkat, ini disebutkan penanda apa yang dilakukan di Batam sudah on the track.

“Laju pertumbuhan ekonomi dan tren wisatawan meningkat, juga pembenahan infrastruktur terus dilakukan. Mudah-mudahan menciptakan potensi baru bagi pekerja seni untuk berkiprah,” harap dia.

Ia mengajak pekerja seni turut andil mewujudkan kebersamaan dan kekompakan antar semua komunitas yang ada di Batam.

“Sudah harus ditamatkan cerita, kalau kamu seperti itu, maka kami seperti ini. Yang diperlukan adalah bagaimana aku aku aku kamu kamu dan kamu bersatu jadi kita. Spiritnya bersama, tagar saya #bersamakitabisa,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut berjalan penuh keceriaan, bahkan para pekerja seni meminta kesediaan Amsakar menyanyikan satu lagu ciptaan A. Riyanto yakni ‘Sepanjang Jalan Kenangan’ (***)

Editor YUsfreyendi

Loading...