Giliran PKK Kota Batam Bahas Penurunan Stunting Bersama Ketua PKK Kepri, Dewi Ansar

Loading...

Suarasiber.com – Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari Ansar melakukan rangkaian pertemuan dengan pengurus PKK kabupaten dan kota. Kali ini giliran pengurus PKK Kota Batam yang diajak sharing soal penurunan stunting.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Tim Implementasi Kebijakan Ekonomi Keuangan Daerah, Miftahul Chairi; Manajer Fungsi Pengembangan UMKM, Keuanngan Inklusif dan Ekomomi Syariah, Neng Sri Banonjaya.

Pertemuan juga menghadirkan Dengan narasumber Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Dinas Kesehatan, Aniesaputri Junita dan Psikolog Koordinator Program Manager Satgas Stunting Provinsi Kepri, Aditya Wira Pratomo.

“Stunting merupakan isu penting untuk dibahas guna mempersiapkan generasi emas penerus generasi yang berkualitas,” tutur Dewi di Hotel sahid Batam Center, Selasa (30/5/2023).

Ia meminta kader PKK Batam tidak bosan memberikan perhatian kepada balita. “Jadikan perhatian lebih buat mereka. Karena mereka masa depan bangsa,” lanjutnya.

Stunting merupakan salah satu faktor penunjang yang akan menentukan kualitas generasi yang akan datang,” ujar Dewi Ansar mengebu gebu.

Sebagai gambaran, Dewi menyebutkan angka stunting Kepri tahun 2022 menurun dari 17,6 persen tahun 2021 menjadi 15.4 persen pada tahun 2022. Tingkat Stunting di Batam telah menunjukkan penurunan dari 17,5 persen pada tahun 2021 menjadi 15,5 persen pada tahun 2022.

Dewi berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penurunan Stunting di Kepri. Harapannya pencapaian ini dapat terus dipertahankan sehingga generasi emas Kepri menjadi generasi yang bisa membuat Kepri maju jaya.

Penanganan stunting harus bekerja sama dengan lintas sektor terkait, pesannya sebelum menutup sambutan. (ds/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...