Bupati Bintan dan Pekerja Peringati May Day di Pantai Trikora

Loading...

Suarasiber.com – Peringatan May Day atau hari buruh internasional pada 1 Mei setiap tahun diperingati dengan cara berbeda di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Hari buruh yang masih bertepatan dengan bulan Syawal, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar Halal Bihalal bersama seluruh pekerja yang tergabung dalam beberapa asosiasi dan federasi.

Perkumpulan pekerja yang datang ialah Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Reformasi Daerah dan SPSI Pariwisata serta organisasi lainnya.

Kegiatan ini berlangsung di Pantai Dugong Trikora IV, Ahad (7/5/2023).

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo setibanya di lokasi acara langsung berbaur bersama ratusan pekerja. Rangkaian kegiatan diikuti semuanya dengan penuh kegembiraan, tak lupa tradisi saling bersalaman meminta maaf.

“Peringatan Hari Buruh bukan sekadar seremonial setiap tahun, melainkan bagaimana momentum ini mampu melahirkan perubahan demi perubahan yang muara akhirnya tertuju pada kesejahteraan pekerja,” ungkap Roby dalam sambutannya.

Terkait upaya yang telah dilakukan, Roby dengan gamblang menyebutkan bahwa antara pekerja dengan perusahaan adalah dua elemen yang saling membutuhkan. Di mana Perusahaan membutuhkan tenaga dan pekerja, sementara pekerja juga memerlukan keberadaan Perusahaan sebagai salah satu wadah penyedia lapangan kerja.

“Sesuai dengan koridornya pemerintah daerah akan mendukung berbagai arah kebijakan positif bagi tenaga kerja. Dinas Tenaga Kerja juga kita pastikan siap untuk selalu berbenah meningkatkan kualitas pelayanan bagi pekerja maupun pencari kerja,” tambahnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...