Viral Bule Ludahi Imam Masjid di Bandung, Pelaku Ditangkap Saat Mau Balik ke Negaranya

Loading...

Suarasiber.com – Video pendek bule lelaki meludahi seorang imam masjid di Bandung viral. Polisi dibantu imigrasi bergerak cepat, pelaku ditangkap di bandara saat mau balik ke negaranya.

Bule yang belakangan diketahui bernama MB (48) WN Australia terlihat mengenakan topi dan memakai baju hitam dan celana panjang berwarna hijau. Ia mendatangi mimbar Masjid Jami Al Muhajir, Jalan Jupiter Raya, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jumat (28/4/2023) pagi.

MB langsung membentak Muhammad Basri yang tengah menyetal murrotal Al-Qur’an. Bule itu juga membanting dan mematikan suara murrotal yang disetal sang imam.

Tak cukup sampai di situ, MB berkata-kata kasar kepada Basri hingga meludahi korban. Basri pun berlari ke ruang DKM ketika melihat gelagat MB akan memukulnya.

MB sendiri ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Sabtu (29/4/2023) dini hari. Ia diamankan saat hendak kembali ke negaranya Australia.

Dilihat suarasiber dari tayangan televisi, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono di Mapolrestabes Bandung mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan imigrasi.

“Petugas melakukan penelusuran dengan data dokumen paspor yang bersangkutan, kami bekerja sama dengan Umigrasi Bandara Soekarno Hatta,” jelasnya.

Kira-kira pukul 01.00 WIB tim menjemput MB di Bandara Soekarno Hatta kemudian membawanbya ke Polrestabes Bandung untuk dimintai keterangan. Ulah MB juga sudah dilaporkan ke polisi. (syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...