Terima Info, Hafizha Langsung Turun ke Rumah Ortu yang Anaknya Berpotensi Stunting

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan yang juga istri Bupati Roby Kurniawan, Hafizha Rahmadhani memberikan perhatian khusus pada persoalan stunting.

Hafizha pun tak ingin kecolongan. Kader PKK dan Posyandu pun diberdayakan dengan cara turun langsung ke rumah-rumah warga. Selain itu, juga dilakukan kegiatan rutin sosialisasi stunting.

Laporan yang didapatkan Hafizha memberikan kabar bahwa dua orang batita (bawah tiga tahun) dianggap memiliki potensi stunting yang cukup besar.

Keduanya adalah Bilal yang usianya 2 tahun, warga Perumahan Octavia Korindo dan Bagas usia 13 bulan yang tinggal di Kampung Jawa, Kelurahan Sei Lekop.

Mendapatkan laporan itu, Hafizha pun mendatangi rumah orang tua kedua bocah tersebut. Ia memberikan pemehaman kepada ibu kedua bocah tadi.

“Ya, Bu, ya, kita yang memang harus berbuat, yang penting Ibu rutin ke Posyandu, imunisasinya harus dijalani semua, jangan segan-segan ya, Bu, kalau mau konsultasi atau bertanya ke Kader Posyandu dan Kader PKK yang ada,” pinta, Jumat (7/4/2023).

Hafizha kemudian menyampaikan pesan kepada semua masyarakat bahwa stunting bukanlah aib. Stunting bisa berupa gejala yang masih bisa diatasi dengan banyak terobosan.

“Jangan sampai orang tuanya diam, harus dilaporkan dan konsultasikan! Kita mau anak-anak kita semuanya sehat dan tumbuh kembangnya maksimal,” tutupnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...