Semenisasi hingga Lampu Jalan Kini Ada, Warga Bangun Sari Sukacita Sambut Rahma

Loading...

Suarasiber.com – Warga Kampung Bangun Sari, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur bersukacita menyambut kehadiran Wali Kota Hj Rahma SIP MM saat safari subuh di masjid setempat, Sabtu (1/4/2023).

Rahma yang didampingi sejumlah pejabatnya safari subuh di Masjid Al Hidayah. Di tempat ini, diserahkan bantuan Rp25 juta kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hidayah, Wan Rudi Iskandar.

Dijelaskannya, safari subuh ini dijadikannya kesempatan bersilaturahmi bersama dengan masyarakat, supaya dapat mengetahui secara langsung masalah yang ada.

Pandemi Covid-19 telah membuat silaturahmi seperti ini terputus total.

“Di sisa masa jabatan lebih kurang enam bulan, saya bersama jajaran akan berusaha berbuat terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan rencana penanganan banjir di wilayah Tanjungpinang Timur salah satunya di Kampung Bangun Sari ini.

Rahma mengatakan, Pemko Tanjungpinang rencananya akan membangun kolam retensi untuk mengantisipasi dampak banjir akibat curah hujan tinggi.

Kolam retensi ini direncanakan akan dibangun dengan luas lahan lebih kurang 3,5 hektare dengan anggaran diperkirakan mencapai Rp30 miliar.

Saat ini, lanjut Rahma, dirinya bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tengah berjuang untuk pembangunan kolam retensi itu melalui anggaran pusat.

“Saya berharap sekarang kita saling support, minimal doa bapak ibuk. Sekarang ini kita masih menunggu Perpres (Peraturan Presiden), kita doakan mudah-mudahan ada mukjizat dan dapat dilaksanakan tahun ini,” pinta Rahma.

Wan Rudi Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Rahma bersama rombongan yang bersedia berkunjung ke masjid di sini. Kedatangan orang nomor satu tersebut menjadi kebanggaan tersendiri.

Wan juga membeberkan, warga berterima kasih atas sejumlah pembanguan yang dilakukan Pemkot Tanjungpinang.

Di antaranya semenisasi jalan, pemasangan lampu penerangan sehingga jalan tidak gelap lagi, serta pembangunan parit sehingga sekarang tidak banjir lagi.

“Saya mewakili RT dan masyarakat Kampung Bangun Sari mengucapkan terima kasih kepada ibuk Rahma. Mudah-mudahan kedepannya program yang sama dapat dilaksanakan lagi di sini,” imbuhnya. tutup Rahma. (***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...