Rumkital Dr Midiyato Suratani Masih Jaga Tradisi Upacara Bulanan Tanggal 17

Loading...

Suarasiber.com – Seluruh personel Rumkital dr Midiyato Suratani Tanjungpinang melaksanakan upacara pengibaran bendera.

Upacara rutin setiap bulan tanggal 17 ini dilaksanakan Senin (17/4/2023), di Lapangan Apel Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Jalan Ciptadi 1 Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kepala Departemen Kesehatan Ibu dan Anak (Kadep KIA) Rumkital dr Midiyato Suratani Letkol Laut (K) dr. Heru Nurdianto, Sp. U.. Sementara Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (K) Binamin Tarigan, A. Md., yang kesehariannya menjabat sebagai Kasubbag Fasilitas Dep. Jangklin Rumkital dr Midiyato Suratani.

Disampaikan oleh Heru Nurdianto, upacara bulanan setiap tanggal 17 ini memiliki arti penting untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan di bawahnya.

Saat memberikan sambutan, Heru membacakan amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.. Selain ucapan selamat menjalankan puasa dan menyambut Idul Fitri 1444 H, Panglima TNI juga menyinggung PR yang masih harus dikerjakan di antaranya gangguan keamanan di Papua, ancaman teror dan radikalisme.

Kondisi itu semakin memanas menjelang pemilihan umum serentak 2024 dan potensi gangguan keamanan saat arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat diikuti oleh PJU Rumkital setempat yang tergabung dalam pleton deputasi Pamen. Terlibat sebagai pasukan upacara yang tergabung dalam kompi satu, yaitu satu pleton Pama, satu pleton gabungan Bintara dan Tamtama, satu pleton ASN serta tergabung dalam kompi dua, satu pleton CPNS serta PPNPN. (***/syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...