Menangkan Ganjar, Puan Terbitkan Surat Tugas Pembentukan Tim Pemenangan Relawan Pemilu 2024

Loading...

Suarasiber.com – Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengeluarkan surat tugas pembentukan Tim Pemenangan Relawan Pemilu untuk memenangkan Ganjar Pranowo di 2024.

Surat ini diterbitkan tanggal 27 April 2023, ditandatangani Puan Maharani selaku Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan bersama Sekjen DPP PDIP.

Sedangkan tembusannya ditujukan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Mas Prananda Prabowo.

“Tim Pemenangan Relawan Pemilu 2024 dibentuk tentu atas arahan Ibu Ketum,” kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Melansir detik.com, Jumat (28/4/2023), tim ini dikomandoi Basarah. Ia mengatakan pembentukan tim ini sebagai respons atas perintah langsung Ketum Megawati kepada Puan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024.

Pembentukan tim ini disebutnya respons cepat atas perintah Ibu Ketua Umum untuk ia dan teman-temannya turun ke bawah menyapa dan berkoordinasi dengan rakyat.

Tim ini dibentuk lebih cepat dibanding tim pemenangan secara umum karena antusiasme besar masyarakat terhadap pencapresan Ganjar. “Karena itulah, tim ini dibentuk guna menjalankan komunikasi dengan organisasi relawan yang telah dan akan terbentuk,” ungkap Basarah.

“Respons masyarakat yang begitu besarlah yang menjadi dasar pertimbangan Ibu Mega dan DPP PDI Perjuangan untuk segera menugaskan kami berempat untuk dapat menjalin komunikasi dan koordinasi dengan organisasi-organisasi relawan yang telah dan akan terbentuk,” jelas Basarah.

“Mengapa ini kami lakukan? Karena kami percaya sepenuhnya bahwa pemilihan presiden 2024, termasuk di dalamnya pileg adalah pestanya demokrasi rakyat Indonesia. Oleh karena itu, yang berpartisipasi dalam pemilu ini bukan hanya parpol atau pasangan capres-cawapres, tetapi juga segenap rakyat Indonesia yang harus bersama-sama bergandengan tangan dengan kami untuk menyukseskan Pilpres dan Pileg 2024 yang akan datang,” sambungnya.

Pembentukan tim ini, kata dia, menguatkan keyakinan terkait asal usul politik PDIP ialah kerja sama dan gotong royong.

Surat tugas ini ditembuskan kepada Koordinator: Ahmad Basarah, Wakil Koordinator: Adian Napitupulu, Sekretaris: Dedi Sitorus, Wakil Sekretaris: Riezky Aprilia. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...