Liverpool Menang 3-2 Atas Nottingham di Stadion Anfield

Loading...

Suarasiber.com – Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Nottingham Forest dalam pekan ke-32 Premier Leaugue 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (22/4/23) malam.

Bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka, Liverpool langsung tancap gas sejak awal. Memasuki menit ke-33, Liverpool kembali nyaris mencetak gol melalui sundulan Konate memanfaatkan sepak pojok Alexander-Arnold. Namun apes, Nico Williams berada di mulut gawang sehingga ia bisa menghalau peluang itu, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim skor 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, baru satu menit babak kedua berjalan, Diogo Jota mampu membobol gawang Forest, setelah umpan sundulan Fabinho ia sambar dengan tandukannya dan masuk ke gawang Keylor Navas. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool, seperti dilansir dari bola.net Sabtu (22/4/23).

Dua menit berselang Forest mampu menyamakan kedudukan. Melalui skema serangan balik, Neco Williams melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengenai Robertson, dan bola jadi masuk ke gawang Alisson. Skor kembali imbang 1-1. Di menit ke-55, Jota mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan bebas Robertson, Jota berhasil menerima bola di kotak penalti Forest, dan berhasil mencetak gol. Skor berubah jadi 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Di menit ke-67, sang tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah tendangan akrobatik Morgan Gibbs-White gagal dijangkau oleh Alisson. Namun tidak lama berselang, Forest kembali tertinggal. Mohamed Salah yang tidak dikawal dengan baik berhasil menerima tendangan bebas Alexander-Arnold dan menyontek bola ke gawang Forest. Skor berubah jadi 3-2 untuk keunggulan Liverpool, skor ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...