Gubernur Ansar Serahkan Bansos Aspirasi Rudi Chua untuk Warga Tanjungunggat

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyerahkan Bantuan Kesejahteraan Sosial Bahan Pokok Sembako di lapangan voli RW 06, Tugu 2 Jari Kampung KB, Tanjungunggat, Tanjungpinang, Sabtu (15/4/2024).

Bantuan sosial kesejahteraan yang diserahkan ini merupakan aspirasi Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepri Rudi Chua bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Kepri. JUmlahnya 464 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, tepung 1 kg, minyak 2 liter dan 1 kaleng susu kental manis.

Gubernur Ansar dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan-bantuan sosial seperti ini disalurkan sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang menginstruksikan agar belanja bantuan sosial harus segera disalurkan ke masyarakat.

“Semoga bantuan ini benar-benar bermanfaat dan membantu memperkuat daya beli masyarakat. Bantuan seperti ini akan terus kita dorong untuk kepentingan masyarakat walaupun di tengah keterbatsan anggaran,” ujarnya.

Gubernur Ansar menambahkan, bantuan seperti ini akan terus menjadi perhatian Pemprov Kepri, demi mendongkrak perekonomian masyarakat. Untuk itu Gubernur Ansar mengajak hadirin untuk berdoa bersama agar APBD Kepri dapat meningkat.

“Bantuan-bantuan akan terus diserahkan, yang penting Bapak Ibu tetap semangat. Semoga dengan peningkatan APBD Kepri bantuan untuk masyaralat kita perluas agar pembangunan semakin dirasakan oleh semua,” ucapnya.

Ungkapan terima kasih tak lupa disampaikan Gubernur Ansar kepada Anggota Komisi II DPRD Kepri Rudi Chua yang memiliki jiwa kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat sehingga melalui dana aspirasinya bekerja sama dengan Dinas sosial bisa disalurkan kepada warga di Tanjungunggat.

Adapun anggaran aspirasi ini adalah hasil pantauan Rudi Chua di lapangan selama masa reses untuk menjaring aspirasi masyarakat. Apirasi tersebut kemudian disampaikan ke Gubenur selanjutnya dibahas bersama tim anggaran dan ditetapkan kedalam RKPD. RKPD ini kemudian dibahas bersama DPRD untuk disahkan dan dibelanjakan.

“Terima kasih pak Rudi Chua atas kepeduliannya demi menjaga ketahanan ekonomi di tengah masyarakat,” tutupnya.

Rudi Chua yang duduk di anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepri Bidang Perekonomian dan Keuangan juga berterima kasih kepada Gubernur Ansar yang selalu responsif terhadap berbagai program sosial yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat di Kepri.

“Terima kasih Pak Gubernur, karena berkat bantuannya pembagian sembako yang setiap tahun kita laksanakan lebih lancar dan bisa segera dinikmati oleh masyarakat. Terima kasih juga di bawah kepemimpinan Bapak bantuan UMKM lancar sekali pencairannya dan birokrasinya sangat sederhana. Semoga ke depan berbagai program dapat kita wujudkan lagi untuk percepatan perbaikan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir acara ini Tim Percepatan Pembangunan Syarafuddin Aluan dan Suyono, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi, Ketua RT/RW Tanjung Unggat, Tokoh Masyarakat serta masyarakat Penerima paket bantuan sembako. (zah/***)

Editor Yusfreyendi

Loading...