Dorong Motif Bintan Lebih Dikenal, Bupati Roby Kunjungi Sentra Batik Kulon Progo

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan dan rombongan kecil mengunjungi sebuah sentra batik di Kulon Progo, Yogyakartta, belum lama ini. Roby ingin mengetahui bagaimana produksi hingga pemasarannya.

Roby Kurniawan didampingi Sekda Bintan Ronny Kartika dan Ketua Dekranasda Bintan Hafizha Rahmadhani. Tak hanya diskusi dengan peraga batik di Tirtorahayu yang disebut Guru Batik, Roby dan Hafizha juga berkesempatan mencoba membatik.

Saat berbincang tentang pemasaran batik di KUlon Progo, Roby langsung berpikir untuk menerapkan hal serupa di kabupaten yang dipimpinnya.

Ia tertarik mendapatkan informasi menarik manakala proses pemasaran yang terkoordinir dengan beberapa pangsa. Muncullah ide baginya.

“Yang menariknya mereka bisa memasarkan produknya ke beberapa tempat yang pangsanya memang sesuai. Jadi kalau di Bintan walau pun bukan sentranya batik, kita juga punya produk yang bisa dipasarkan ke luar daerah sebagai pilihan,” kata Roby, Kamis (6/4/2023).

Sementara Hafizha Rahmadhani melihat momen ini sebagai semangat baru bagi sentra batik di Bintan. Diyakininya produk batik juga bisa dilakukan membawa peluang besar bagi Bintan.

“Kita memang bukan daerah asal produk batik, tapi kita juga punya batik dengan corak khas Bintan yang juga punya nilai. Kemarin kita sayembara corak dan motif batik khas Bintan, kita dapat yang terbaik nah kita sedang susun konsepnya seperti apa untuk pengembangan ke depan,” ujarnya penuh semangat. (eko)

Editor YUsfreyendi

Loading...