TPQ dan RTQ NW Gandeng PAI KUA Tanjungpinang Timur Sambut Ramadan dengan Belajar Seni Baca Alqur’an

Loading...

Suarasiber.com – TPQ dan RTQ Al Mujahidin Nahdlatul Wathan bekerja sama dengan Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanjungpinang Timur memiliki cara tersendiri menyambut datangnya Ramadan 144 H yang jatuh akhir Maret 2023.

Kegiatan tersebut berupa belajar seni baca Alqur’an yang sudah dimulai baru-baru ini di Musala As Shalihin, Perumahan Bumi Air Raja, Tanjungpinang. Waktunya pagi hari..

Ada tiga orang yang mengajar puluhan anak yang ingin memelajari seni baca Alqur’an. Mereka adalah Ustaz Makruf SH; Ustaz Khairul Arifin Ss dan Ustaz Hanapi S.Sy.

Ustaz Hanapi yang juga PAI KUA Kecamatan Tanjungpinang Timur menjelaskan, selain diajari ilmu dan teknik qari dan qariah, anak-anak juga mendapatkan materi lain.

“Kami mengajarkan seni baca Alqur’an, rukun puasa, akhlak mulia,” tuturnya kepada melalui pesan singkat ke redaksi suarasiber.com, Ahad (5/3/2023) malam.

Sedangkan materi di luar kajian keagamaan ialah memberikan penjelasan kepada anak-anak akan bahaya narkoba. “Semoga generasi-generasi kita kelak adalah generasi emas sehingga mampu mewujudkan masyarakat yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. Sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya,” imbuh Hanapi.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, khususnya anak-anak dan remaja. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...