Semakin Gampang Temukan Bintan, Masuk Saja ke https://bintankuindonesia.bintankab.go.id/

Loading...

Suarasiber.com – Masuk di era digitalisasi merupakan tanda kemajuan sekaligus tantangan tersendiri, tak terlepas bagi pemerintah daerah dalam konsep pengembangan dan pembangunan. Keterbukaan dan kemudahan informasi saat ini merupakan hal yang dianggap sangat perlu.

Berangkat dari hal itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan menggagas sebuah situs web yang memuat semua informasi tentang Kabupaten Bintan. Bahkan, fitur-fitur yang disediakan telah mencakup semua aspek.

“Semua informasi ada didalam, informasi selalu up to date. Bagi pelancong, bagi masyarakat Bintan, akses semua yang ingin diketahui. Info tentang hotel, destinasi wisata, travel sampai kuliner, LPG dan bahan sembako pun tersedia,” jelas Roby usai melaunching bintankuindonesia.bintankab.go.id di Gedung Convention Hall Hotel Bhadra, Senin (20/3/2023).

Situs web yang dikelola oleh Diskominfo Bintan ini akan mempermudah masyarakat Bintan maupun siapa saja yang datang ke Bintan untuk mengakses dan mendapatkan semua informasi tentang Bintan.

“Bagi masyarakat, pelancong, wisatawan sekalipun, ini sudah lengkap semua. Data transportasi sampai akomodasi hotel, yang mau jasa rental, pusat oleh-oleh, UMKM, semuanya lengkap dengan maps dan contact personnya. Bintan dalam genggaman lah,” tambah Roby.

Kepala Dinas Kominfo Bintan, Nafriyon sendiri pun menyampaikan bahwa hadirnya web ini merupakan terobosan dari Kepala Daerah dalam menjawab tantangan global. Seluruh Tim IT Diskominfo Bintan juga saat ini masih dalam proses agar situs web ini bisa diakses melalui Play Store dan menjadi aplikasi yang siap digenggam oleh para pengguna gadget berbasis Android.

“Pak Bupati ingin secepatnya, kita targetkan pertengahan tahun sudah bisa diluncurkan versi Mobile di Play Store. Sekarang sudah on progress, tim kita memang kita fokuskan supaya sesuai target bahkan kalau bisa lebih awal dari target,” tutupnya.

Dilihat suarasiber.com, Rabu (22/3/2023), laman ini juga dilengkapi button telepon serta live chat. Taglina yang diangkat ialah Merangkai Pulau, Memakmurkan Negeri.

Tak ingin kehilangan ketertarikan netter soal wisata yang sedang booming di mana-mana, bintankuindonesia.bintankab.go.id juga menyediakan menu destinasi wisata di Bintan yang terbagi atas wisata alam, bahari, kesenian serta warisan budaya.

Tak ketinggalan agenda yang penting diketahui masyarakat pun bisa menjadi rujukan. Menu ini pun sudah terisi konten yaitu Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Bersama Ustadz Abdul Somad yang berlangsung baru baru ini. (syaiful)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...