Sekda Bintan: Satpol PP Jangan Takut Jika Itu Menegakkan Perda

Loading...

Suarasiber.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Ronny Kartika meminta Satpol PP tidak takut jika apa yang dilakukan merupakan bagian dari penegakan Perda.

“Sesuai dengan koridornya, jalankan tugas dan fungsi. Jangan takut jika memang dalam penegakkan Perda, tapi tetap mengedepankan azas ketertiban masyarakat,” pinta Ronny saat menjadi pembina upacara HUT ke-73 Satpol PP.

Upacara yang juga disejalankan dengan HUT ke-61 Perlindungan Masyarakat (Linmas) ini digelar di Halaman Apel Kantor Satpol PP Bintan, Senin (13/3/2023). Apel kali ini diikuti seluruh personel Satpol PP dan gabungan perwakilan Linmas.

Menyampaikan pesan Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Sekda mengingatkan agar semua menjalankan fungsi sesuai amanat serta seragam yang dikenakan saat bertugas.

“Satpol PP sebagai garda terdepan penegakan Perda yang ada di Bintan,” kata Ronny, melansir website resmi Pemkab Bintan.

Ketertiban masyarakat juga menjadi fokus dihadirkannya Satpol PP dan Linmas di tengah tengah mereka.

Ronny menegaskan, jangan sampai citra Satuan Polisi Pamong Praja malah menurun ataupun lari dari tugas dan fungsinya.

Di usianya yang tak lagi muda, Sekda berharap Satpol PP terus bekerja secara profesional, berbuat untuk kemajuan daerah. (***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...