Salimah Tanjungpinang Gelar Pesantren Ramadan Diikuti Ratusan Ibu Majelis Ta’lim

Loading...

Suarasiber.com – Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Tanjungpinang menyemarakkan Ramadan 1444 H dengan menggelar Pesantren Ramadan. Kefiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun.

Pesantren Ramadan yang merupakan program unggulan dari departemen dakwah (Depdak) ini dilaksanakan di tiga kecamatan. Kecematan Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari pada 25 Maret 2023, sementara Kecamatan Tanjungpinang Kota pada 26 Maret 2023.

Tempatnya di Masjid As Sakinah, Masjid Al- Furqon dan . Sedangkan pada tanggal 26 Maret 2023 dilaksanakan di kecamatan Tanjungpinang Kota dengan lokasi Masjid Penyengat. Khusus Pasantren Ramadan di Penyengat, ada cek kesehatan secara gratis.

Pesantren Ramadan PD Salimah Tanjungpinang dilaksanakan setiap tahun. Foto – istimewa

“Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini untuk memudahkan koordinasi peserta sekaligus terlaksananya program Depdak yaitu Forum Silaturahim (Forsil) yang ada di setiap kecamatan,” ungkap Ketua PD Salimah Tanjungpinang, Helda Novia, S.H, M.H., M.Kn, Senin (27/3/2023).

Helda yang sekaligus Ketua Pelaksana Pesantren Ramadan menyebutkan, pesertanya mencapai 240 orang, semuanya dari majelis ta’lim. Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Memperluas Kebaikan untuk Keberkahan bangsa”. Harapannya agar program-program kebaikan Salimah dapat dirasakan oleh semua lini masyarakat khususnya di Tanjungpinang.

Narasumber Pesantren Ramadan tengah memaparkan materi. Foto – istimewa

Narasumber yang diundang ialah Ustazah Nurun Nufus, Ustazah Sri Rumiati, Ustazah Irawati S.PdI.LCD, dan Ustazah H. Ismiyati S.Pd.AUD.

Ibu-ibu peserta kegiatam tampak gembira mengikuti rengkaian kegiatan, apalagi PD Salimah Tanjungpinang memberikan doorprize kepada mereka yang mengajukan pertanyaan. Selain yang bertanya, pederta yang bisa menjawab pertanyaan juga mendapatkan hadiah.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menjalankan progam-program Salimah ke depan seperti Sekolah Lansia Salimah (Salsa) dan Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister),” kata Helda menutup wawancara. (syaiful)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...