Pesan di Wisuda UT Batam, Gubernur Kepri: Terima Kasih dan Hormati Orang Tua

Loading...

Suarasiber.com – “Untuk itu saya berpesan, agar selalu bersyukur dan berterima kasihlah kepada kedua orang tua kita karena itu kunci sukses kita, rida Allah rida kedua orang tua kita dan murka Allah adalah murka kedua orang tua kita, berterima kasihlah buat orang tua kita, buat mereka bangga apa yang sudah kita lakukan dan hormati dan sayangi lah mereka sampai kapan pun,” pata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Pesan panjang lebar itu disampaikan Gubernur Ansar di hadapan wisudawan Universitas Terbuka (UT) Batam di Hotel Harmoni One Batam, Selasa (28/2/2023).

Ia mengajak wisudawan untuk menjadikan momen ini sebagai starting point ke jenjang langkah selanjutnya dan tak berhenti meningkatkan kompetensi serta kapasitas ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jangan sampai kita jadi penonton di daerah sendiri karena peluang kita ke depan sangat terbuka lebar. Tapi kita harus berkompetensi karena ke depan siapa yang akan menang dan bersaing kita tidak ada yang tahu. Namun pemerintah provinsi kepri dan kabupaten kota akan terus mendorong pendidikan di Kepri dari waktu ke waktu dengan standar dan kualifikasi yang baik,” ucap Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar melanjutkan, Allah SWT menciptakan langit dan bumi untuk kebahagian semua, namun usaha keras dan diiringi dengan doalah yang akan membuahkan hasil.

Bonus demografi, sebut dia, menjadi kekayaan yang luar biasa bagi Indonesia dan wajib dipelihara dan dijaga. Karena berpotensi menjadi kekuatan yang luar biasa.

“Bagaimana kita mengelola dengan baik dan memastikan semua penduduk indonesia yang berumur produktif harus memiliki kualitas yang baik, memiliki kompetensi yang baik. Jika kita tidak bisa menjaga dengan baik maka bonus demografi akan berubah menjadi bencana demografi,” ujar Gubernur Ansar, mengutip rilis dari Diskominfo Kepri.

Kita harus bersyukur saya ingin memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik dan kependidikan atas kerja keras bapak dan ibu semua mulai dari tingakat dasar hingga yang paling tinggi dan membauhakn kebanggaan.

Terakhir, Gubernur Ansar memaparkan bahwa peluang dan kesempatan sangat besar dan terbuka di Kepri karena posisinya yang sangat strategis, berada di salah satu choke point perdagangan dunia.

“Maka kita juga terus melakukan harmonisasi dengan pemerintah pusat supaya kedaulatan maritim kita bisa dioptimalkan,” tutupnya. (masjai)

Editor Ady Indra P

Loading...