Joko Yuhono: Kata-kata Tak Bisa Mewakili Dua Tahun Saya di Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Joko YUhono tak lagi menjabat sebagai Kajari Tanjungpinang. TUgas baru sebagai Kepala Bidang Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara pada Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung sudah menunggu.

Dua tahun lamanya Joko bertugas di Kota Tanjungpinang. Namun dalam rentang waktu yang singkat, ia sudah banyak melakukan beragam kegiatan dengan bekerja sama dengan pihak lain. Baik Pemkot Tanjungpinang maupun komunitas.

Nama Joko Yuhono memang kerap disebut dalam banyak kegiatan. Ia juga aktif menggagas sejumlah kegiatan yang bisa dinikmati masyarakat secara umum.

Hal itu tak ditampik Joko. Saat pisah sambut dengan penggantinya, Lanna Hany Wanika Pasaribu di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Selasa (28/3/2023), ia berkisah tentang Tanjungpinang.

“Selama dua tahun ini menjabat, terlalu banyak kenangan di kota Tanjungpinang ini. Jika saya
jelasin dengan kata-kata mungkin tidak cukup,” aku Joko.

Ia mengaku banyak belajar menjadi penyair di Tanjungpinang. Apalagi ia merasakan kultur budaya Tanjungpinang banyak memberikan ide dan inspirasi.

“Saya mengangkat sebuah film cerita tentang Tanjungpinang dan dari pelajaran ini saya jadi artis,” sebut Joko untuk kegiatannya yang lain.

Ia juga pernah ikut kegiatan sosial pembuatan dapur umum untuk meringankan warga yang terdampak musibah.

Joko mengatakan masyarakat Tanjungpinang ramah dan baik. Ia senang dengan budaya dan juga adat istiadat disini. Karena dari itulah kenangan di sini sangat berarti. (syaiful)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...