Hari Ini BMKG Perkirakan Sejumlah Kota Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

Loading...

Suarasiber.com – Hari ini, Senin (6/3/2023), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan Indonesia didominasi hujan dengan intensitas ringan.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu hari ini berkisar antara 18 hingga 33 derajat celsius. Adapun tingkat kelembapannya yakni 55 sampai 100 persen.

Wilayah yang akan akan turun hujan ringan diperkirakan terjadi di Denpasar, Serang, Jakarta, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjungpinang, Mataram, Kupang, Kendari dan Medan.

Namun hujan dengan intensitas sedang juga diperkiarakan turun hari ini di Kota Bandung.

Sementara hujan lebat yang disertai kilat dan petir pun masih berpotensi dirasakan warga Surabaya dan Bandar Lampung.

Warga di Semarang, Tarakan, Ambon, Ternate, Kota Jayapura, Manokwari, Mamuju, Makassar, Manado serta Palembang bisa menikmati cuaca berawan.

Cuaca cerah berawal diperkirakan terjadi di Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Samarinda, Tarakan, Pekanbaru dan Padang akan mengalami cerah berawan. Hanya Banda Aceh yang diprakirakan bercuaca cerah.

Menjelang malam, Jambi, Bandung, Samarinda, Pangkal Pinang, Mamuju dan Palembang bisa jadi turun hujan.

BMKG menyebutkan, jika hujan sedang akan mengguyur Bengkulu, Tanjung Pinang, Makassar dan Medan. Hanya Banjarmasin yang diperkirakan mengalami hujan lebat yang disertai kilat dan petir. (masjai)

Editor Ady Indra P

Loading...