Copot Direktur Pertamina, Erick Thohir: Saya Punya Alasan

Loading...

Suarasiber.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mencopot Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero), Dedi Sunardi. Pencopotan ini buntut dari kebakaran Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara.

Selanjutnya, jabatan Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) akan di rangkap tugaskan oleh Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina Erry Widiastono.

“Copot-mencopot juga nggak enak, tapi saya punya alasan. Sudah 2 tahun hal ini saya minta diagendakan, distrategikan,” ujar Erick Thohir kepada wartawan yang dikutip dari pmjnews.com, Jumat (10/3/2023).

“Kejadian kemarin tentu ada sebab akibatnya. Kita jadi direksi komisaris tidak hanya jabatan, kan ada tanggung jawabnya juga,” sambungnya

Adapun alasan lain dari pencopotan itu, lanjut dia, direksi terkait tidak memberikan pendampingan terhadap korban secara langsung saat musibah kebakaran terjadi.

Padahal, Erick mengaku telah meminta seluruh Direksi Pertamina untuk terjun ke lapangan memastikan proses penanganan terhadap masyarakat terdampak berjalan cepat.

“Kemarin saya sudah minta direksi, kementerian, pulang. Tapi, ada yang pulang dan ada yang tidak pulang. Saya catat dong, siapa yang nggak pulang ketika rakyat ada yang meninggal masa kita nggak hadir. Saya saja pulang dari Surabaya, padahal saya ada event besar,” tukasnya. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...