Bob Edwin Normande Dinobatkan sebagai Duta Baca Kabupaten Lingga 2023

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar pengukuhan duta baca tahun 2023. Warga yang terpilih ialah Bob Edwin Normande.

Bob dikukuhkan sebagai Duta Baca Lingga 2023 oleh Bunda Literasi Lingga, Maratusholiha, yang juga istri Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Senin (27/2/2023).

Pemuda ini diharapkan bisa berperan sebagai penyambung lidah program pemerintah serta sebagai penggerak hati masyarakat agar mau menjadikan aktivitas membaca sebagai budaya dalam keseharian.

Sebelum diangkat sebagai Duta Baca Lingga 2023, namanya pernah tercatat sebagai Duta Baca Remaja Provinsi Kepulauan Riau tahun 2009.

“Ini merupakan suatu amanah dan tanggung jawab yang harus saya kerjakan ke depannya,” ungkapnya tentang amanah yang dibebankan di pundaknya.

Maratusholiha Nizar menyebutkan, duta baca bisa menjadi influencer, opinion leader, motivator, penggerak hati masyarakat, agar mau menjadikan aktivitas membaca sebagai budaya dalam keseharian.

Harapannya, motivasi membaca bisa meningkat di kalangan masyarakat Kabupaten Lingga. Hal ini senada dengan penyampaian Bupati Lingga M Nizar, sembari mengharapkan agar ilmu Bob selama menjadi Duta Baca Remaja Kepri bisa diterapkan di Lingga.

Menurut Nizar, budaya membaca tak ada salahnya dimulai dari pimpinan. Kepada setiao OPD, ia memerintahkan untuk dibuatkan pojok baca. Selain itu, setiap pejabat OPD yang dinas keluar kota supaya membeli minimal 1 buku sebagai oleh-oleh, untuk membantu duta baca. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...