Presiden Jokowi Tepis Kabar Beri Arahan Soal Sistem Pemilu

Loading...

Suarasiber.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menepis kabar bahwa pemerintah telah memutuskan sistem pemilihan umum.

Lebih jauh ia juga menepis menepis jika dirinya telah memberikan arahan terkait sistem tertentu.

Pernyataan tersebut disampaikannya kepada wartawan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Jumat (17/02/2023).

“Enggak, enggak,” ujar Presiden Jokowi menegaskan tidak pernah memberikan arahan pada sistem pemilu tertentu, seperti dilansir dari setkab.go.id.

Seperti diberitakan sebelumnnya, Presiden, Indonesia patut bersyukur karena perekonomian nasional pada tahun 2022 tumbuh positif di angka 5,31 persen. Menurut Presiden Jokowi, angka tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan angka pertumbuhan ekonomi beberapa negara maju lainnya.

Oleh sebab itu, Presiden mewanti-wanti agar situasi ekonomi Indonesia yang sudah baik tersebut dapat terus terjaga dan tidak terganggu dengan adanya pesta demokrasi tahun depan.

“Saya wanti-wanti kepada kita semuanya agar kita terus menjaga kondusivitas keamanan dan juga stabilitas politik agar pertumbuhan ekonomi tidak terganggu, sehingga kehidupan rakyat tidak terganggu karena perhelatan politik yang ingin kita lakukan di 2024,” lanjutnya. (eko)

Editor Ady Indra P

Loading...