Naiki Kotak Ikan, Nelayan Bintan Selamat Terombang-ambing di Laut Babel Selama 7 Hari

Loading...

Suarasiber.com – Seorang nelayan asal Kijang, Bintan Timur, Provinsi Kepri, bernama Sunardi (59) selamat setelah terombang-ambing di lautan lepas selama tujuh hari.

Mengandalkan kotak ikan berbahan fiber, ia berlindung dari ganasnya lautan lepas hingga terbawa arus hingga ke perairan Bangke Belitung.

Melansir detik.com, Sunardi berhasil diselamatkan kru kapal MT Griya Cirebon yang melintas dan melihat korban tengah mengapung di perairan Pulau Toti Timur, Bangka. Sunardi dibawa ke Jakarta. Hal ini disampaikan Kasatpolairud Polres Bintan Iptu Sarianto, Rabu (1/2/2023).

Sarianto mengisahkan, Sunardi awalnya memancing menggunakan pompong di perairan Pulau Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Senin (23/1/2023).

Namun di perjalanan, cuaca ekstrem menghantam perahu kecil yang ditumpangi Sunardi. Saat pompongnya tenggelam, Sunardi lalu memanfaatkankan fiber kotak penampung ikan untuk menyelamatkan diri.

Di Jakarta, Sunardi menginap di Rumah Singgah Pemkab Bintan. Dalam waktu dekat ia akan segera dipulangkan ke Bintan. (eko)

Editor Ady Indra P

Loading...