Peternak Unggas dan Petani Salak di Bintan Bentuk Asosiasi

Loading...

Suarasiber.com – para peternak unggas dan petani salak di Kabupaten Bintan, Kepri, resmi membantuk asosiasi. Pengukuhannya dilakukan Sekda Bintan, Ronny Kartika di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan, 25 Januari 2023 lalu.

Pembentukan asosiasi tersebut tak lepas dari masa depan kedua sektor tersebut. Hal ini disampaikan Ronny, bahwa menjadikan Bintan sebagai distributor hasil ternak dan pertanian bukan impian semata.

“Kita punya potensi di ternak dan tani, produksi kita bisa kita tingkatkan dan kualitas produk kita bisa bersaing,” katanya.

Asosiasi Peternak Unggas terdiri dari beberapa produksi peternakan. Mulai dari ayam pedaging, ayam petelur, bebek, burung puyuh dan sejenisnya. Asosiasi Peternak Unggas ini juga diharapkan mampu memantau perkembangan harga pasar untuk selanjutnya selalu cepat dilakukan penyesuaian.

Sementara Asosiasi Petani Salak akan tetap fokus pada pengembangan Salak Sari Intan sebagai ciri khas daerah di mana jenis salak ini hanya bisa ditemui di Bintan. Terdapat tiga varian yang masih terus dikembangkan dan keseluruhannya merupakan hasil persilangan dari sepuluh jenis salak. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...