free page hit counter

Pemprov Kepri Gelar Malam Ramah Tamah Bersama Lembaga Muzium Negeri Trengganu Malaysia

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar ramah tamah bersama tamu kehormatan dari Lembaga Muzium Negeri Trengganu (LMNT) Malaysia, Jumat (20/1/2023) malam.

Gubernur Provinsi Kepri diwakili Asisten I Dr TS Arif Fadilah, menyambut kedatangan tamu kehormatan yang dipimpin Ketua DPR Negeri Terengganu, Dato Yahaya Bin Ali.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri, Dr HM Juramadi Esram MT MH; Timsus Gubernur, Drs Nazaruddin MH serta pejabat lain, termasuk perwakilan LAM Kepri dan Tanjungpinang.

Kadisbud Kepri, Juramadi berharap agar persaudaraan ini terus terjaga. Ia lantas menyebutkan hubungan antara Sultan Terengganu Malaysia dengan Tanjungpinang sangat erat.

“Ditandai dengan makam Sultan Sulaiman di daerah Km 6. Antara Sultan Sulaiman dan Sultan Trengganu punya hubungan darah yang kuat,” papar mantan Sekda Lingga ini, mengutip keterangan tertulisnya.

Hal senada dikatakan Asisten I, Arif Fadilah yang mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini.

Sementara Dato Yahaya Bin Ali dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan Yang meriah. Ia tegaskan semuanya bersaudara, tak ada perbedaan antara Malaysia dan Kepri.

“Hubungan sejarah sangat jelas. Begitu juga Kesultanan,” ungkap Ketua DPR Negeri Trengganu ini.

Datok mengingatkan agar budaya Melayu dipertahankan. Melestarikan budaya Melayu, sebut dia, adalah tanggung jawab bersama. Ia mengajak dengan serius untuk memulai hubungan yang bisa diawali dari sektor budaya.

Acara jamuan makan malam dihibur oleh live music persembahan dari Sanggar Budaya Warisan Pulau Penyengat. Ditutup. Dengan penyerahan cinderamata dari Dinas Kebudayaan, buku buku sejarah serta goodiebag snack khas Tanjungpinang. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...