free page hit counter

Dewi Ansar: Jangan Pandang Sebelah Mata Kualitas SDM di Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar menegaskan bahwa kualitas SDM di Provinsi Kepri tidak boleh dipandang sebelah mata.

Hal ini dibuktikan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kepri mengalami peningkatan sebesar 0,67 persen, dari tahun 2021 hanya sebesar 75,79 persen dan pada tahun 2022 meningkatkan sebesar 76,46 persen.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan, Pembinaan dan Pengawasan bagi Guru terhadap Perilaku Peserta Didik di SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Bintan tahun 2023 di Aula Kantor Bupati Bintan, Sabtu (14/1/2023).

Untuk di regional se-Sumatera sendiri posisi IPM Kepulauan Riau berada pada posisi teratas. Sejalan dengan ini, Indeks Pendidikan Provinsi Kepri tahun 2022 menduduki peringkat ke-4 dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Melansir rilis Diskominfo Kepri, sosialisasi ini diikuti oleh Guru-guru SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Bintan, pengawas sekolah dan Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Bintan. Adapun hadir sebagai Narasumber yaitu Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung, Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Kepri Melly Puspita Sari dan Dokter Spesialis Kejiwaan Rumah Sakit Provinsi Raja Ahmad Tabib (RAT) Fitta Deskawati.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menyampaikan Provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu Provinsi yang giat dalam mengembangkan kualitas pendidikan. Hal ini dapat dilihat melalui visinya yaitu ‘Mewujudkan Provinsi Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya” serta tertuang juga dalam salah satu misinya yaitu “Mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dengan berbasiskan iman dan taqwa’.

“Hal ini menunjukkan bahwa Pemerintah memiliki fokus dalam meningkatkan kualitas SDM, terutama dalam hal pendidikan karena sumber kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari kualitas pendidikannya,” ujar Dewi Ansar.

Terakhir, Dewi Ansar berharap melalui sosialisasi ini para guru-guru yang hadir dapat mewujudkan generasi-generasi yang berkualitas dan berkarakter, budi pekerti yang baik dengan berlandaskan iman dan taqwa di Provinsi Kepulauan Riau yang dicintai ini.

“Pendidik sebagai salah satu komponen dalam dunia kependidikan yang memiliki peran strategis dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu dalam membentuk generasi bangsa yang berkualitas dan mari kita terus bergandengan tangan, bahu-membahu berkontribusi mewujudkan Provinsi Kepri yang makmur, berdaya saing dan berbudaya,” tegasnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...