free page hit counter

Alhamdulillah, Warga Temiang Pesisir Kini Miliki Bangunan SD yang Lebih Bagus

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar meresmikan Sekolah Dasar Negeri 001 Temiang Pesisir, Selasa (10/1/2023). Bupati didampingi sejumlah pejabat OPD terkait serta beberapa anggota DPRD Lingga.

Sebelumnya, namanya SDN 004 Senayang. Bangunan ini sudah dibangun sejak 1973 menggunakan dinding papan kayu. Kini, dindingnya sudah diganti beton dan penampakan fisiknya juga lebih megah.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga menyampaikan rasa syukur dan bangga atas tercapainya salah satu impiannya dalam membangun sarana pendidikan yang layak bagi masyarakat Kabupaten Lingga.

Pada tahun 2006, cerita M Nizar, terbentuk Kabupaten Lingga dan mendapatkan anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) dan hanya dapat merehab dari bangunan yang sebelumnya papan lama diganti dengan papan baru.

Kemudian pada tahun 2007 baru RKB 4 lokal bangunan tembok. Pada 2022 atas usulan Dinas Pendidikan, Kabupaten Lingga mendapatkan 8 jatah.

Potong pita peresmian gedung baru SDN 001 Temiang Pesisir dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nasirudin mewakili Bupati Kabupaten Lingga. Sementara Bupati Nizar menyerahkan sepatu untuk murid sekolah tersebut. (tengku)

Editor Ady Indra P

Loading...