Tim SAR Gabungan Masih Cari Korban Tenggelam di Pantai Trikora 4

Loading...

Suarasiber.com – Tim SAR Gabungan hingga pukul 15.00 WIB, Selasa (27/12/2022) masih melakukan pencarian terhadap Kiyoko (17), yang tenggelam di Pantai Trikora 4 pada Senin (26/12/2022) pukul 17.30 WIB.

Informasi yang diterima suarasiber.com, pencarian melibatkan sejumlah instansi. Pencarian dipimpin oleh Wakaopres Operasi Lilin Seligi 2022, Kompol M Tayang SAg dengan koordinasi Pengamanan Wilayah Gunung Kijang Iptu Sugiono, beserta Basarnas, BPBD, Tagana dan PMI.

Salah satu korban selamat dalam musibah ini, Jeri Josua (23) menceritakan ia dan keluarganya datang ke Pantai Trikora 3 pada pukul 14.15 WIB. Melihat banyak bebatuan di sini, rombongan kecil ini lalu pindah ke Trikora 4.

Foto – sar tanjungpinang

Di sini, Jeri turun ke laut bersama Takesi, Kuul, Fian dan Kiyoko. Saat itu angin cukup kuat bertiup namun para remaja ini asyik bermain.

Pukul 17.30 WIB, kelimanya tak sadar sudah jauh berada di tengah. Lantas datang ombak menarik mereka ke tengah laut. Jeri, Kuul dan Fian berhasil menepi, sementara sepupunya, Takesi dan Kiyoko masih berjuang melawan ombak.

Jeri mencoba melakukan penyelamatan dan berhasil membawa Takesi ke pantai, sementara Kiyoko terbawa arus.

Foto – sar tanjungpinang

Pengelola Pantai Tergok, Jepri yang mengetahui musibah ini mengakui mendapatkan telepon dari pengelola Pantai Trikora 4 pukul 18.00 WIB.

“Saya segera melaporkan kepada Posyan Trikora perihal anak tenggelam di Trikora 4,” ungkap Jefri berdasarkan keterangan yang diterima redaksi.

Musibah ini mendapatkan perhatian dari Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Bersama Kapolres Bintan AKPB Tidar Wulung Dahono, ia datang ke Pantai Trikora 4 tempat Kiyoko tenggelam dan belum ditemukan. Di sini Bupati dan rombongan menyempatkan berdoa bersama di tepi pantai. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...