Pengamanan Perbatasan, Panglima TNI Bakal Tambah Personel di Natuna

Loading...

Suarasiber.com – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan menggelar pertemuan dengan seluruh jajarannya dan instansi terkait. Termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) untuk membahas kerawanan perbatasan negara Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Yudo Margono usai acara serah terima jabatan KSAL di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2022).

“Ya jadi seperti yang saya sampaikan awal, yaitu awal tahun (2023). Kepala Staf (tiga satuan) sudah saya rapatkan kemarin, termasuk dukungan, dorongan logistik dan sebagainya,” kata Yudo seperti dirilis PMJ News.

“Dan kita rencanakan di tingkat staf. Nanti untuk lebih jelasnya saya akan mempertemukan pemerintah daerah juga dengan para komandan satuan di jajaran,” sambungnya.

Salah satunya yang telah diundang dalam pertemuan tersebut, lanjut Yudo, salah satunya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pertemuan itu untuk berkoordinasi membahas pengamanan di perbatasan rawan.

“Tentunya kita akan evaluasi yang sudah terlaksana ini. Kalau sudah bagus, ya kita lanjutan kita tingkatkan. Kalau ada yang kurang, tentunya akan saya lengkapi dan kita evaluasi,” imbuh Yudo.

Menurut Yudo, saat ini pasukan pengamanan sudah bersiaga di batas teritorial rawan Indonesia, baik di darat maupun laut. Rencananya, TNI akan menambah pasukan di kawasan Natuna.

“Nanti akan kita fokuskan. Mungkin untuk Natuna nanti yang akan kita tambah. Kalau yang lain saya kira selama ini sudah terlaksana dengan baik, nggak perlu penambahan. Mungkin Natuna yang akan ada penambahan,” jelasnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...