Panglima TNI dan Kapolri Bangga Disematkan Brevet Kopassus

Loading...

Suarasiber.com – Kebanggan terpancar dari wajah Panglima TNI Laksamana Yudho Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menerima penyematan Brevet Komando dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus), di lapangan Mako Kopassus, Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Keduanya dipasangkan brevet, baret merah serta sangkur oleh Kasad Jenderal Dudung Abdurrachman didampingi Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.

“Hari ini saya dan bapak Panglima, khususnya kami mendapatkan penghargaan pemasangan brevet dan komando yang bagi kami ini adalah suatu kebanggaan yang sangat luar biasa bagi kami selaku Kapolri dan juga seluruh institusi Polri,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa (27/12/2022) dikutip dari kompas.com.

Sigit menyebut, Kopassus tak hanya dikenal di dalam negeri saja. Melainkan juga di kancah Internasional, yang membuat harum bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu, kami mewakili seluruh anggota Polri mengucapkan terima kasih atas kebanggaan yang diberikan kepada kami dan tentunya kebanggaan ini akan kita jaga,” sebutnya.

Dengan adanya pemberian brevet ini, Sigit menegaskan akan semakin memperkuat sinergitas antara TNI-Polri dimanapun berada.

“Selama ini kita selalu bersama-sama melaksanakan berbagai macam tantangan tugas yang diberikan negara kepada kita, dan Alhamdulillah berkat sinergitas dan soliditas TNI-Polri semua persoalan, semua tugas dapat diselesaikan dengan mudah,” tegasnya.

“Mulai dari menghadapi berbagai macam masalah bangsa, penanganan kasus Covid-19 yang tentunya saat ini mendapatkan pengakuan tidak hanya di Indonesia tapi dunia Internasional. Pelaksanaan KTT G20 kita bisa menyelenggarakan, mengamankan seluruh rakyat dan ini juga membawa harum bangsa Indonesia. Penanganan operasi khusus di Papua, Poso dimana TNI-Polri selalu solid, bersinergi untuk menghadapi berbagai ancaman yang muncul dari kelompok asparatis, kelompok teroris,” sambungnya.

Kapolri juga membagikan kebahagiaan ini melalui instagram @listyosigitprabowo.

Hari ini saya bersama Panglima TNI mendapat penganugerahan Brevet Komando Kehormatan Kopassus yang prosesinya dilaksanakan dengan upacara pemasangan Brevet, Baret Merah dan Pisau Komando.

Saya mewakili seluruh anggota Polri menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kebanggaan yang diberikan, tentunya kebanggaan ini akan terus kami jaga sehingga dapat memperkuat sinergisitas dan soliditas TNI-Polri dalam mengawal dan menjaga NKRI mewujudkan tujuan nasional.

Komando. Komando. Komando.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudho Margono mengungkapkan, rasa bangganya atas pemberian brevet komando, baret merah serta sangkur kepada dirinya.

“Kebanggaan saya pun bertambah ketika saya secara langsung melihat profesionalisme, dari para prajurit komando yang ditampilkan dalam kegiatan demonstrasi yang tadi kita saksikan bersama,” ujar Yudho.

“Semangat menggelora yang terpancar dari wajah-wajah patriot prajurit komando membuat saya semakin bangga dan jatuh cinta kepada kopassus,” sambungnya.

Ia menjelaskan, Kopassus merupakan pasukan khusus yang mampu menangani tugas berat demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Para prajurit Kopassus telah membuktikan kepada dunia dan bangsa Indonesia bahwa prajurit komando dimanapun berada dan bertugas senantiasa menjunjung tinggi semboyan Tri Buana Candraja Satya Darma yakni prajurit yang menguasai teknik perang khusus mahir dan bergerak secara cepat di berbagai medan, baik di darat, laut dan udara,” jelasnya.

“Berjiwa patriotik yang tinggi senantiasa siap sedia melaksanakan tugas dan siap menghadapi berbagai ancaman, hambatan dan tantangan,” tutupnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...