Messi Puji Kroasia

Loading...

Suarasiber.com – Lionel Messi dan Argentina akan berhadapan dengan Kroasia di babak semi final Piala Dunia 2022 di Qatar, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Prestasi Argentina ini lebih baik dibandingkan Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu, langkah Argentina terhenti di babak 16 besar. Setelah kalah 3-4 dari Prancis.

Sedangkan Kroasia, pencapaian ini belum menyamai langkah mereka di Piala Dunia 2018. Kroasia melangkah hingga babak final di Rusia. Kroasia kalah 2-4 dari Prancis di final.

Kali ini, Kroasia kembali menggebrak dan lolos ke semi final setelah mengalahkan Brasil melalui adu penalti (4-2).

Kroasia punya jenderal hebat bernama Luka Modric.

Argentina yang maju ke semi final melalui adu penalti versus Belanda (4-3), juga punya jenderal hebat, Lionel Messi.

Usai mengandaskan Belanda, Messi menyampaikan pujiannya untuk timnas Kroasia.

Menurut Messi, mengalahkan Brasil membuktikan Kroasia sebagai tim yang hebat. Dan, permainan Kroasia setara dengan Brasil.

Pertahanan Kroasia memang luar biasa saat diserang Brasil habis-habisan. Mereka bertahan dengan sangat baik dan didukung kiper hebat.

Selain itu, mental para pemain Kroasia juga sangat hebat. Meski sudah tertinggal dan tak pernah mampu menembak tepat sasaran. Tapi mereka tak pernah menyerah sampai laga usai.

Satu-satunya tembakan tepat sasaran yang mereka peroleh dimaksimalkan dan menjadi gol penyama. Dan memaksa Brasil adu penalti serta mengalahkan mereka. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...