Lima Remaja Digulung Ombak Pantai Trikora 4, Seorang Belum Ditemukan

Loading...

Suarasiber.com – Lima remaja berusia 17-an tahun tenggelam di Pantai Trikora Bintan 4, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (26/12/2022), pukul 17.30 WIB. Dikabarkan empat diantaranya selamat, sementara satu orang masih dicari.

Penjelasan dari Kepala Seksi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson, sejak November lalu gelombang laut di Pantai Trikora dan sekitarnya cukup tinggi. Ombak mencapai 2,5 meter sehingga berbahaya bagi pengunjung pantai.

Imbauan dan peringatan juga disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kepri Luki Zaiman Prawira terkait tragedi di Pantai Trikora yang sudah berulang terjadi.

Ia meminta pengunjung pantai tidak bermain-main dengan gelombang yang tinggi karena arus air laut bisa menimbulkan celaka. Berlibur hendaknya tidak hanya dengan datang ke pantai, kata Luki, melainkan bisa juga dengan kulineran atau ke tempat lain.

Kejadian ini juga dikabarkan oleh BPBD Bintan, seperti diterima redaksi suarasiber.com. Diceritakan saat kejadian, arus sedang kuat namun lima pemuda bermain main dengan air laut. Saat ada ombak datang lalu arusnya berbalik ke tengah, tiga diantaranya menyelamatkan diri.

Sementara dua yang lain tak mampu melawan kekuatan air sehingga terseret ke tengah. Melihat dua temannya terseret arus, tiga remaja yang selamat kemudian mencoba menyelematkan. Pada percobaan pertama gagal, sementara pada penyelamatan ke-2 berhasil menarik satu dari dua temannya.

Korban yang tak mampu diselamatkan berinisial G usia 15 tahun murid sebuah SMK di Tanjungpinang.

Empat orang yang selamat kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kala itu ada petugas penjaga pantai dari BPBD Bintan, BPBD Provinsi Kepri, Basarnas, PMI Bintan, Kwarcab Pramuka BIntan. Satpol PP dan unsur lain. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...